Menu Close

Brake Fluid

Fungsi : 
Melumasi komponen sistem pengereman pada kendaraan. Menjaga karet, sil dan master rem pada sistem pengereman kendaraan.

Cara pemakaian : 
Bersihkan tutup atas cilinder master rem, buka tutup atas cilinder master rem lalu kuras Brake Fluid lama yang ada di rumah master rem. Isi Brake Fluid CAR kedalam rumah master rem, untuk perhatian jangan sampai ada angin yang masuk melalui atas cilinder master rem, baut buang angin palsu dan lain-lain yang dapat menyebabkan angin masuk. Apabila angin ada didalam selang atau rumah cakram pengeraman akan tidak berfungsi atau ngempos.

Apabila angin masuk kedalam selang atau rumah cakram buanglah angin tersebut melalui baut buang angin palsu.

Untuk mempercepat proses pengisian setelah dikuras, buka lah baut atas cakram lalu tarik handle rem berkali-kali sampai keluar minyak rem pada kendaraan bermotor anda. Proses pengisian dan pengecekan disesuaikan dengan tipe motor. Pengecekan Brake Fluid dilakukan setiap service berkala.

Kelebihan

Mencegah dan melindungi komponen sistem pengereman pada kendaraan dari karat. Sehingga fungsi pengereman akan terjaga dengan baik. Mencegah dan melindungi karet dan sil yang ada di sistem pengereman pada kendaraan dari perubahan karet dan sil

seperti; karet dan sil membesar, mengecil, mengeras, melunak, pecah, sobek dan lain-lain yang merusak sil. Penguapan Brake Fluid CAR sangat kecil, sehingga untuk terjadinya kehabisan Brake Fluid pada sistem pengereman kendaraan tidak akan terjadi.

Pengguna kendaraan harus tetap melakukan pengecekan Brake Fluid setiap service berkala. Untuk menghindari kebocoran sehingga dapat menghabiskan Brake Fluid pada kendaraan yang menyebabkan gagal pengereman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *